Manfaat Buah Melon untuk Ibu Hamil



Faedah Buah Melon untuk Ibu Hamil Rupanya Banyak, Lho! Kecuali rasa-rasanya yang manis serta fresh, faedah buah melon untuk ibu hamil banyak, dimulai dari menambahkan konsumsi cairan badan sampai jaga tekanan darah ibu hamil supaya masih konstan. Ingin tahu apalagi faedah buah melon untuk ibu hamil? Baca artikel ini.


Waktu hamil, ibu hamil memerlukan bermacam gizi untuk mendukung kesehatan badan serta perkembangan janin. Nutrisi-nutrisi itu dapat diperoleh dari skema makan sehat, misalkan dengan lengkapi macam makanan yang dimakan dan konsumsi susu spesial ibu hamil serta suplemen kehamilan.


Salah satunya macam makanan yang penting dimakan selaku sisi dari skema makan sehat ialah buah serta sayur. Dari beberapa macam buah yang sehatkan, buah melon adalah salah sebuah yang bagus dimakan ibu hamil.


Bermacam Kandung Gizi di Dalam Buah Melon

Dalam satu porsi buah melon atau sama dengan 150 g buah melon, terdapat seputar 60–75 kalori serta 150 mililiter air. Disamping itu, buah melon memiliki kandungan bermacam gizi di bawah ini:

- 15–16 gr karbohidrat

- 1 gr protein

- 1,4–1,5 gr serat

- 0,3–0,4 gr lemak

- 14 gr gula

- 19–20 mikrogram (mcg) folat

- 18 mg vitamin C

- 10–12 mg kalsium

- 10 gr magnesium

- 450 mg kalium

- 11 mg fosfor


Tidak cuman bermacam gizi di atas, buah melon memiliki kandungan anti-oksidan serta bermacam gizi lain, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin K, zinc, kolin, serta lutein.


 agen judi sabung ayam dasar permainan sabung ayam Berikut Beberapa Faedah Buah Melon Untuk Ibu Hamil serta Janin

Karena kandung nutrisinya, melon bisa memberi segudang faedah untuk kehamilan. Di bawah ini ialah beberapa faedah buah melon untuk ibu hamil serta janin:


1. Menolong perubahan janin

Di trimester awalnya kehamilan, ibu hamil memerlukan semakin banyak konsumsi folat. Ini karena folat berperanan penting pada perubahan metode saraf janin serta pembangunan sel darah merah untuk ibu hamil.


Gizi ini berguna untuk menahan beberapa keadaan cacat lahir, seperti anensefali serta spina bifida, dan anemia.


Untuk penuhi keperluan harian folat, ibu hamil bisa melakukan dengan teratur konsumsi buah melon. Nyaris 10% keperluan harian folat ibu hamil bisa tercukupi cukup dengan konsumsi 200 g melon.


Tetapi, kecuali dengan konsumsi buah melon, ibu hamil perlu penuhi konsumsi folat dengan konsumsi makanan lain, seperti sayur, telur, daging, ikan, serta kacang-kacangan. Ibu hamil dapat konsumsi suplemen kehamilan untuk menambahkan konsumsi folat.


2. Jaga tekanan darah masih konstan


Sepanjang kehamilan, tekanan darah ibu hamil dapat gampang berbeda. Ini berasal dari perombakan fisik yang berlangsung dalam tubuh ibu hamil untuk mendukung kesehatan dan perkembangan janin.


Bila tidak termonitor, tekanan darah dapat bertambah lebih tinggi sampai mengakibatkan hipertensi. Keadaan ini dapat berpengaruh untuk kesehatan ibu hamil atau janin.


Dengan konsumsi melon, resiko berlangsungnya hipertensi waktu hamil bisa menyusut. Masalahnya melon rendah akan kandung natrium yang bisa tingkatkan tekanan darah serta malah tinggi kalium yang berperanan dalam mengendalikan konsistensi tekanan darah.


3. Jaga kandungan gula darah masih normal


Kandungan gula darah yang begitu tinggi sepanjang hamil bisa memunculkan bermacam permasalahan kesehatan serius, misalkan diabetes gestasional. Keadaan ini dapat tingkatkan resiko berlangsungnya permasalahan untuk kehamilan, misalkan ukuran janin begitu besar, cacat lahir di janin, sampai keguguran.


Beruntungnya, resiko-risiko itu dapat dikurangi dengan teratur konsumsi melon. Beberapa riset mendapati jika beberapa orang yang teratur konsumsi buah, seperti melon, mempunyai resiko lebih rendah untuk alami kenaikan kandungan gula darah dibanding orang yang jarang-jarang konsumsi buah.


4. Menahan serta menangani sembelit


Sembelit atau konstipasi adalah keluh kesah yang cukup kerap dirasakan oleh ibu hamil. Keluh kesah ini umumnya berlangsung karena perombakan hormon waktu hamil yang mengubah aliran cerna atau minimnya konsumsi serat waktu hamil.


Untuk menahan serta menangani sembelit, Bumil dianjurkan untuk banyak minum air putih dan konsumsi makanan tinggi serat, seperti buah serta sayur, terhitung buah melon.


5. Menahan dehidrasi


Mual serta muntah yang sering ada waktu hamil dapat mengakibatkan ibu hamil beresiko alami kekurangan cairan badan atau dehidrasi. Oleh karenanya, untuk menahan dehidrasi, ibu hamil perlu cukup minum air putih serta makan yang teratur.


Disamping itu, buah melon berguna juga untuk menahan dehidrasi sebab tingginya kandung air dalam buah ini.


6. Tingkatkan metode kebal badan

Ibu hamil perlu jaga ketahanan badannya supaya tidak gampang terserang penyakit serta infeksi. Masalahnya beberapa infeksi bisa mengakibatkan kompleksitas serius untuk ibu hamil atau janin, seperti berat tubuh bayi lahir rendah serta kelahiran prematur.


Untuk perkuat ketahanan badannya, ibu hamil dapat konsumsi makanan bergizi tinggi, diantaranya ialah buah serta sayur, seperti melon. Ini karena melon memiliki kandungan vitamin C serta anti-oksidan yang lain berperanan dalam tingkatkan metode kebal badan.


Cukup dengan konsumsi 100 g buah melon, seputar 25% keperluan harian vitamin C ibu hamil telah tercukupi.


7. Mempertahankan kesehatan tulang

Melon memiliki kandungan beberapa gizi yang berperanan penting pada kesehatan tulang, yakni kalsium, vitamin K, magnesium, serta folat. Dengan konsumsi buah melon secara teratur, kesehatan serta kemampuan jaringan tulang ibu hamil akan terbangun. Konsumsi gizi itu berperanan penting dalam membuat tulang serta gigi janin.


Pada intinya, buah melon bisa memberi beberapa faedah untuk kehamilan. Tetapi, penting selalu untuk Bumil ingat, bersihkan buah melon sampai bersih saat sebelum menggunting serta mengkonsumsinya.


Disamping itu, untuk memenuhi keperluan gizi waktu hamil, Bumil perlu konsumsi makanan sehat yang lain. Untuk tentukan opsi makanan yang lain baik dimakan waktu hamil, Bumil dapat konsultasi sama dokter kandung.

Popular posts from this blog

Tidak Cuma Enak, Manfaat Alpukat Juga Banyak

Manfaat Buah Bidara Bagi Kesehatan